Model Sofa Ruang Tamu

Mendesain ruang tamu termasuk menata kursi sofa bisa menjadi tantangan sekaligus memberi kepuasan tersendiri. Seperti yang kita ketahui terdapat banyak sekali kumpulan model sofa ruang tamu yang dapat diaplikasikan menurut selera kita masing-masing.

Namun itu bukan hal yang mudah sebab semua harus disesuaikan dengan beberapa aspek pendukung lainnya, seperti luas ruang tamu, warna dinding, dan seluruh furniture yang ada di ruang tamu.

Dengan sendirinya kursi sofa ruang tamu harus bisa “menyatu” dengan seluruh isi ruang tamu sehingga menjadi satu desain ruangan yang nyaman dan enak dipandang.

Menata dan memilih sofa untuk ruang tamu minimalis tentu tidak mudah. Oleh karena itu kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa referensi sofa minimalis yang diambil dari website desain rumah, Arzitek.

Model sofa Ruang Tamu Minimalis

Model sofa Ruang Tamu

Ukuran ruang tamu tiap-tiap rumah sangat bervariasi, biasanya tergantung dari luas rumah itu sendiri. Untuk rumah yang ukurannya tergolong kecil orang sering meniadakan ruang tamu.

Fungsi ruang tamu sendiri biasanya digabungkan dengan fungsi lain, misalnya ruang keluarga. Disini khusus tamu yang sudah akrab bisa langsung masuk ke ruang keluarga sementara tamu lain bisa diterima di teras rumah.

Untuk rumah mungil, cara ini cukup efektif mengingat luas rumah tidak mendukung untuk membuat ruang tamu ukuran standar.

Meskipun begitu banyak juga yang menganggap ruang tamu adalah bagian rumah yang sangat penting. Jadi meskipun hanya memiliki rumah yang tergolong kecil, namun ruang tamu tetap menjadi prioritas termasuk pengadaan kursi sofa dan furnitur pemanis ruangan lainnya.

Meskipun variasi kumpulan model kursi sofa ruang tamu banyak sekali pilihannya, namun untuk mengaplikasikan salah satunya pada ruang tamu mungil tentu membutuhkan trik tersendiri, termasuk cara yang tepat memilih ukuran serta penempatannya supaya tidak menghabiskan space ruangan.

Seperti yang sering dibahas sebelumnya, ruang tamu yang sempit tidak membutuhkan furniture berlebihan. Cukup menempatkan furnitur yang memang diperlukan, misalnya 1 sofa two seaters (2 dudukan), 1 sofa single seaters (1 dudukan), ditambah dengan meja ukuran kecil.

Jika masih ada sedikit sisa ruangan dapat ditambahkan meja sudut lengkap dengan vas bunga dan buku bacaan. Apabila memungkinkan lebih baik furniture tambahan disandarkan pada dinding supaya ruang tamu tidak terlihat “penuh”.

Khusus untuk ruang tamu ukuran besar, penempatan kursi sofa sendiri cukup mudah termasuk pilihan ukurannya, misalnya sofa dengan 3, 2, 1 seaters.

Yang membedakan disini hanya masalah ukuran, selebihnya tentang penempatan kursi sofa dan furniture lainnya, kurang lebih sama dengan ruang tamu mungil yaitu penambahan meja tamu dan meja sudut.

Tata letaknya juga harus dipertimbangkan secara matang supaya tidak mengganggu lalu lintas ke ruangan lainnya.

Kumpulan model kursi sofa ruang tamu biasanya memberi keleluasaan pada kita dalam memilih jenis sofa, baik ukuran dan bentuk desainnya.

Namun tidak demikian dengan ruang tamu yang luasnya terbatas, untuk ruang tamu yang agak sempit lebih ideal diisi dengan furnitur yang terkesan ringan, seperti sofa dengan tempat duduk lebih tebal. Untuk warna sofa sendiri bisa memilih warna-warna cerah atau senada dengan warna dinding ruang tamu.

Itulah informasi yang bisa kamu bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat..

You May Also Like

About the Author: Rina Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *