Inspirasi Cat Rumah Minimalis

Pemilihan dan penggunaan kombinasi warna cat tembok perlu diperhatikan dengan benar, makanya perlu mencari inspirasi cat rumah agar menemukan kombinasi warna yang tepat dan cocok dengan rumah minimalis.

Pemilihan warna yang tepat akan membuat rumah semakin cantik, ada nilai estetikanya, dan bisa mengeluarkan kreativitas karena mencoba memadukan beberapa warna cat.

Inspirasi Cat Rumah yang Bagus

1. Dusty pink

Warna cat ini biasanya digunakan pada kamar tidur untuk perempuan remaja, banyak orang yang suka warna ini karena terinspirasi dari drama Korea.

Dusty pink adalah warna pink yang lembut, warna ini memang terkesan cukup feminim makanya banyak digunakan oleh perempuan. Selain itu, warna ini dipercaya dapat menenangkan pikiran dan jiwa.

2. Warna coklat natural

Rumah minimalis saat ini sudah banyak memakai warna natural seperti coklat. Warna ini digunakan untuk bagian dalam atau interior rumah.

Warna coklat natural mampu menghadirkan suasana yang rileks seperti di alam bebas, sehingga cocok jika digunakan untuk rumah minimalis modern.

3. Warna hijau

Kalau mau nuansa asri seperti di taman atau alam dengan pemandangan hijau, bisa gunakan warna cat hijau yang sejuk untuk interior rumah.

Disarankan untuk menambahkan sofa modern di ruang tamu dengan ukuran 2×3 meter, agar nuansa asri pada rumah minimalis semakin kuat.

4. Warna biru

Biru dianggap dilambangkan sebagai ketenangan, karena warna biru identik dengan elemen air yang bisa menghilangkan penat. Inspirasi cat rumah dari warna biru dengan membuat gradasi dari, satu sisi pakai biru muda dan sisi lainnya warna biru gelap.

5. Warna hijau turquoise

Inspirasi Cat Rumah Minimalis

Warna hijau turquoise lumayan banyak digunakan sebagai warna interior rumah minimalis. Warna ini dianggap bikin rileks suasana rumah, warna ini akan tampak menarik jika dipakai di ruang tamu minimalis modern.

Selain itu, warna hijau turquoise bisa digunakan sebagai kombinasi dengan rak putih.

6. Kombinasi putih dan coklat

Nuansa cerah dan netral bisa digunakan dengan cara kombinasi warna putih dan coklat. Perpaduan warna ini bikin interior rumah punya keunikan sendiri.

7. Warna putih bersih

Warna putih adalah warna umum yang sering digunakan banyak orang untuk mewarnai interior rumah. Kalau di rumah minimalis warna paling aman ada putih, karena warna putih memberi kesan sejuk, bersih dan cerah.

8. Warna kombinasi putih dan kuning

Agar rumah minimalis terlihat sedikit mewah, coba pakai warna cat perpaduan putih dan kuning. Usahakan warna putih lebih dominan atau lebih banyak daripada warna kuning, lalu gunakan warna kuning sebagai aksen dekorasi.

9. Warna monokrom

Rumah minimalis juga cocok pakai warna monokrom dari perpaduan warna putih dan abu-abu. Warna monokrom bisa digunakan untuk ruang tamu agar terlihat elegan dan klasik dengan gradasi warna netral

Dari kedelapan inspirasi cat rumah minimalis diatas, semoga dapat membantu untuk memilih warna yang cocok dengan interior rumah, tentunya sesuai dengan selera dan keinginan.

Jika Anda ingin mengetahui ide kombinasi warna cat rumah yang cocok, silahkan baca artikelnya di jessicapaster.com

You May Also Like

About the Author: Rina Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published.