5 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sempit yang Menarik dan Aesthetic!

Kamar tidur yang sempit akan tetap terlihat menarik dan estetik apabila ditata dengan apik dan diberi dekorasi yang cantik. Ada banyak ide dekorasi kamar tidur sempit yang inspiratif mulai dari dekorasi minimalis yang simpel hingga dekorasi kamar Korea yang memberi kesan hangat.

Dengan melakukan penataan dan pemilihan dekorasi yang tepat dan sesuai, kamar tidur akan semakin nyaman dan tidak membosankan. Nah, berikut ini beberapa dekorasi kamar yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur sempit.

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sempit

Menata kamar tidur dengan benar dan memberikan dekorasi yang menarik tentunya akan membuat tampilan kamar menjadi lebih menawan, namun tetap fungsional. Ada beberapa pilihan dekorasi menarik yang bisa diaplikasikan pada kamar tidur sempit antara lain sebagai berikut ini.

1. Dekorasi Kamar Minimalis Simpel

dekorasi kamar tidur sempit
tubaguskencanaarsitek.co.id

Desain kamar tidur minimalis yang simpel memang menjadi pilihan yang tepat untuk kamar ukuran sempit. Dekorasi minimalis ini biasanya mengutamakan perabot yang multifungsi seperti meja kerja yang berfungsi juga sebagai rak untuk menata berbagai barang.

Agar kamar tidur yang sempit dapat terlihat lebih lega dan luas, aplikasikan cat warna putih pada kamar tidur. Selain itu, tambahkan pula pencahayaan yang cukup di beberapa sudut ruangan kamar agar tampilan kamar semakin menawan.

2. Dekorasi Kamar Serba Putih

Warna putih memang bisa menghadirkan kesan luas dan bersih pada kamar tidur yang sempit. Gunakan perabot kamar serba putih mulai dari ranjang tempat tidur, meja, kursi, hingga lemari. Agar tidak terkesan monoton, kombinasikan dengan warna-warna netral seperti coklat dan cream.

3. Dekorasi ala Korea yang Aesthetic

Bagi pecinta drama Korea pasti sudah sering melihat dekorasi kamar tidur yang menarik dan aesthetic, bukan? Dekorasi kamar tidur sempit ala Korea seperti lampu tumblr warm white, wall décor, dan photocard yang ditempel di tembok bisa menghadirkan kesan cozy dan hangat.

Agar tampilan kamar terlihat lebih luas dan lega, aplikasikan cat warna putih untuk dinding kamar tidur dan gunakan perabot berwarna cream atau coklat. Tambahkan juga kaca besar atau standing mirror pada sudut kamar.

4. Dekorasi Natural yang Menyegarkan Mata

ruparupa.com

Menghadirkan beberapa tanaman hias di dalam ruangan kamar tidur yang sempit juga bisa membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik. Gunakan tanaman rambat artificial untuk menghias beberapa sudut ruangan kamar tidur agar terlihat makin estetik dan indah.

Selain itu, gunakan juga perabot kamar tidur yang mengandung unsur kayu untuk bagian meja, ranjang, atau kursi. Untuk mempermanis tampilan kamar, gunakan juga perabot yang terbuat dari anyaman akar eceng gondok yang mampu menghadirkan kesan natural dan alami pada kamar.

5. Dekorasi Lampu Hias yang Unik

Penggunaan lampu hias LED string atau lampu tumblr juga bisa menjadi pilihan untuk diaplikasikan pada kamar tidur yang sempit. Padukan dengan warna putih, cream, hitam, atau pastel agar tampilan kamar semakin menarik dan tidak monoton.

Ide dekorasi kamar tidur sempit di atas bisa diaplikasikan untuk membuat tampilan kamar tidur terlihat semakin menarik dan estetik. Gunakan perabot kamar tidur yang fungsional agar tidak memakan banyak tempat di dalam ruangan kamar yang minimalis dan sempit.

Untuk mencari ide kamar tidur lebih banyak lagi, silahkan kunjungi website seputar home design di gripelements.com

You May Also Like

About the Author: Rina Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published.