Rekomendasi Action Cam Terbaik

Bagi Anda yang merupakan pecinta fotografi utamanya menangkap berbagai moment yang sifatnya ekstrem, maka action cam terbaik harus Anda miliki agar hasilnya sempurna. Di pasaran sendiri, ada banyak sekali merek yang ada sehingga wajar saja Anda mungkin kebingungan untuk menemukan yang terbaik.

Daftar Rekomendasi Action Cam Terbaik yang Harus Anda Miliki

Bukan hanya bagus secara kualitas saja, tetapi berbagai camera action ini memiliki harga yang paling murah sehingga tentu akan membuat Anda semakin senang. Anda bisa memilih yang sesuai dengan spesifikasi action cam yang Anda inginkan. Daftarnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Xiaomi Yi

Action Cam Terbaik

Jenis action cam pertama yang sangat direkomendasikan untuk Anda adalah kamera dengan merek Xiaomi Yi ini. Action cam yang satu ini bisa merekam video dengan resolusi 4K. Bukan hanya itu, kameranya dilengkapi dengan slot micro SD serta Bluetooth 4.0 sehingga dalam penggunaannya bisa memudahkan Anda dalam menjepret berbagai moment.

Untuk harganya juga sangat terjangkau, maka dari itu cocok untuk Anda yang baru saja belajar menggunakan kamera action atau sedang melakukan penghematan budget. Harganya hanya berada di rentang Rp. 800.000 hingga Rp. 6.000.000.

2. Go Pro

Gopro hero 9

Bagi Anda pecinta olahraga ekstrem, pasti tidak asing dengan jenis action cam yang satu ini. Merek Go Pro dapat dikatakan sangat digemari oleh banyak orang karena kemampuannya dalam menangkap gambar cepat dengan kualitas yang sangat bagus juga. Ada banyak varian yang setiap variannya memiliki spesifikasi khusus sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk rentang harganya memang sedikit lebih mahal dari pilihan rekomendasi pertama. Kamera bermerek Go Pro ini berada pada range harga Rp. 2.800.000 hingga Rp. 12.000.000 yang mana ada banyak varian yang bisa Anda pilih. Beberapa variannya misalnya adalah Go Pro Hero6 Black, Hero 5 Session, Hero 5 Black, dan lain sebagainya.

3. Unique Action Camera

Unique Action Camera

Selanjutnya, Anda juga direkomendasikan menggunakan action cam yang satu ini. Ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki hobi menangkap berbagai objek yang aktif. Dilengkapi dengan kamera 12mp serta resolusi videonya 4K, maka kamera ini sangat memuaskan para pecinta fotografi.

Selain itu, ada tambahan fitur layar sentuh yang mana bisa memudahkan Anda dalam mengoperasikan kamera Unique Action ini. Harganya sendiri cukup terjangkau karena berada pada rentang Rp.140.000 hingga Rp. 870.000.

4. Polaroid Cube Action

Polaroid Action Kamera

Ternyata, merek kamera polaroid juga memiliki varian kamera action. Nama produknya sendiri adalah Cube Action. Sesuai dengan karakteristik yang biasanya selalu diusung oleh Polaroid, memang kamera ini sangat unik dan juga lucu.

Jangan khawatir karena teknologi yang mendukung sudah sangat canggih sehingga Anda akan puas dengan tangkapan foto yang Anda dapatkan. Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkan produk dari Polaroid ini dengan rentang harga mulai dari Rp. 800.000 hingga Rp. 1.925.000.

5. Cognos Omega 4K C-MAX 8

Anda suka menangkap berbagai moment olahraga outdoor dan ekstrem? maka kamera yang satu ini sangat tepat untuk Anda. Ia mampu menangkap berbagai moment seperti diving, panjat tebing, dan lain sebagainya dengan sangat bagus.

Dapat dikatakan ini adalah versi murah dari Go Pro karena kualitasnya mirip tetapi harganya lebih terjangkau.
Untuk rentang harga dari Cognos Omega 4K C-MAX8 ini adalah mulai dari Rp. 410.000 hingga Rp. 770.000 saja. Anda bisa menghemat banyak biaya untuk budget kamera jika membeli yang satu ini.

Setidaknya itulah rekomendasi merek kamera action yang sangat disarankan untuk Anda. Perkara yang mana yang Anda beli, itu sesuai dengan preferensi dan pertimbangan Anda masing-masing.

Cara Merawat Action Cam Anda Supaya Tidak Mudah Rusak

Jika Anda sudah memiliki kamera action Anda, maka selanjutnya adalah bagaimana cara Anda merawatnya supaya tidak mudah rusak. Apalagi, meskipun harga di atas adalah harga yang murah dalam ukuran kamera action, pada kenyataannya jumlahnya tidak sedikit. Maka dari itu Anda harus merawatnya dengan baik. Cara merawat camera action ini antara lain adalah sebagai berikut:

1. Membersihkan kamera setelah digunakan

Action cam dalam praktiknya biasanya sangat aktif sehingga bisa terkena noda dan debu lebih mudah. Maka dari itu, jangan lupa untuk membersihkan setelah menggunakannya. Hal ini karena takutnya kotoran tersebut akan mengganggu performa kamera pada masa mendatang.

2. Merendamnya dalam air biasa sebelum menyimpannya

Banyak pengguna action cam memanfaatkan kameranya untuk menyelam di lautan. Dengan begitu, keadaan kamera baru saja terendam air laut. Maka dari itu, Anda harus segera merendamnya dalam air biasa untuk menetralkannya kembali. Tetapi, pastikan terlebih dahulu kamera Anda anti-air ya.

3. Menyimpannya pada tempat khusus

Sama seperti kamera yang lainnya, agar kamera tersebut awet maka Anda harus menyediakan kotak khusus sehingga dapat terjaga. Menyimpannya pada suatu tempat khusus juga mengurangi resiko seperti mengalami kejatuhan, tersenggol, dan lain sebagainya.

4. Menghindari kontak matahari langsung dalam jangka waktu lama

Anda harus menempatkan kamera Anda di tempat dimana ia tidak terpapar matahari secara langsung. Hal ini karena panas matahari yang terpapar bisa merusak komponen yang ada pada kamera Anda.

Memiliki action cam bisa jadi merupakan Wishlist bagi banyak pecinta fotografi, utamanya jika Anda merupakan pecinta berbagai moment olahraga ekstrem dan ingin mengabadikannya. Itulah daftar action cam terbaik yang bisa Anda beli, semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Rina Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *