3 Jenis Pokemon yang Berasal dari Kisah Mistis di Jepang

Siapa yang tak mengenal game Pokemon Go? Jutaan orang di berbagai belahan dunia pernah terserang demam Pokemon Go.

Bahkan muncul berita yang berisikan orang-orang akan rela melakukan apapun untuk mendapatkan Pokemon. Terdapat berbagai jenis Pokemon yang menjadi favorit atau incaran banyak penggemar.

Mulai dari Pikachu, Bulbasur, Venusaur, Manectric, hingga Pidgey. Diketahui terdapat lebih dari 802 karakter Pokemon yang diciptakan sejah generasi pertama.

Tentunya untuk membuat 802 karakter tersebut para tim kreatif membutuhkan kreatifitas yang cukup kuat.

Beberapa monster terispirasi dari hewan yang ada di dunia nyata, seperti Pikachu yang terinspirasi dari Pika.

Selain itu, ada juga beberapa Pokemon yang berasal dari kisah mistis. Lantas Pokemon apa saja yang terinspirasi dari kisah mistis?

1. Froslass, Terinspirasi dari Kisah Mistis Hantu Yuki-Onna

Pokemon pertama yang terinspirasi dari kisah mistis yaitu Froslass. Froslass merupakan Pokemon berbentuk manusia dengan tubuh berongga yang menyerupai kimono.

Sedangkan tubuhnya tidak memiliki kaki dan mengapung di udara, lengan yang terhubung ke sisi kepalanya, dan suar di pergelangan tangan.

Kepala Froslass sendiri berbentu mirip dengan tetesan air ke samping dengan bagian atas terdapat dua kristal es yang menyerupai tanduk.

Froslass ini digadang terinspirasi dari hantu Yuki-onna dari Jepang. Yuki-onna juga dikenal dengan nama hantu wanita salju.

Menurut legenda, Yuki-onna dalah sesosok wanita yang tewas dalam badai salju dan menjadi arwah gentayangan.

Yuki-onna ini bertugas untuk menggoda para pengembara yang lewat di badai salju, lalu membuatnya tersesat dan akhirnya mati kedinginan.

2. Manectric, Terinspirasi dari Hewan Mistis Keperceyaan Shinto

Pokemon yang berasal dari kisah mistis yang kedua yaitu Manectric, yang merupakan Pokemon berbentuk anjing atau dog pokemon yang berwarna biru dengan duri runcing di tubuhnya.

Pada bagian kepala Pokemon jenis ini terdapat bulu berwarna kuning dan juga ada di sekitar paha dan kaki depannya.

Manectric ini diambil dari kepercayaan agama Shinto, dimana terdapat hewan yang selalu setia menemani dewa petir, hewan tersebut bernama Raiju.

Raiju sendiri merupakan makhluk dalam mitologi Jepang berbentuk seperti anjing yang mana tubuhnya yang seluruh tubuhnya diselubungi dengan petir dengan rambut berwarna emas dan ujungnya berdiri.

Raiju merupakan hewan yang memiliki 4 kaki dan kuku yang amat panjang. Menurut kepercayaan masyarakat Jepang,

Raiju adalah seekor binatang peliharaan Dewa Shinto yaitu Dewa Guntur atau petir yang turun dari langit bersama petir yang dapa merusak lingkungan.

Selain itu, Raiju ini juga memiliki kebiasaan bersembunyi di dalam pusar seseorang.

Maka dari itu di jepang, para orang tua di jepang sering mengisahkan ke anak-anak untuk tidak berdiri di lapangan saat sedang ada badai petir.

3. Nineteals, Terispirasi Dari Kyubi

Pokemon yang berasal dari kisah mistis paling terkenal dan terpopuler yaitu Nineteals. Karakter ini terispirasi dari makhluk mitos yang cukup populer dalam mitologi Jepang.

Makhluk tersebut yakni siluman rubah berekor sembilan atau yang dikenal dengan nama Kyubi no Kitsune.

Dalam legenda, makhluk ini diceritakan sebagai rubah yang ekornya tumbuh setiap 100 tahun sekali hingga mencapai sembilan ekor.

Saat ekornya mencapai sembilan, siluman rubang ini akan mendapatkan kekuatan tak terbatas layaknya dewa.

Nah, hal ini sama seperti Nineteals ini. Setelah berubah dari Vulpix berwarna merah, Nineteals berubah warna juga dari merah menjadi putih dan menjadi sangat kuat dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

You May Also Like

About the Author: Christopher Smith

Leave a Reply